Kembangkan Potensi Desa, Sabarudin Kades Kedunggede Akan Gandeng Investor

Kembangkan Potensi Desa, Sabarudin Kades Kedunggede Akan Gandeng Investor
Tanah Seluas 2 Hektar Lebih Milik Desa Kedunggede Yang Rencana dibuat Tempat Wisata atau Kolam Renang

BANYUMAS - Dalam cita-citanya ingin memajukan dan mensejahterakan warga Desa, Sabarudin Selaku Kepala Desa Kedunggede Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas, berharap Ada Investor yang masuk dan berinvestasi, guna menggali potensi-potensi yang ada di Desanya. Hal ini nantinya diharapkan saling memberikan keuntungan kedua Belah pihak, antara pihak Investor dan Pihak Pemerintah Desa, Rabu Siang (14/07/2021).

Sabarudin mengatakan, pihaknya sedang berusaha mencari para Calon investor untuk berinvestasi di Desa Kedunggede. Adapun Hal yang ingin dikembangkan oleh pihaknya adalah Pembangunan Kolam Renang, di atas tanah Desa yang luasnya lebih dari 2 Hektar. Dari pembangunan kolam renang kedepanya rencananya akan dijadikan sebagai tempat wisata atau sarana Rekreasi untuk keluarga.

"Jika ada Investor yang mau bekerja sama silahkan, kita Musyawarah saja, Selain itu kita juga akan Koordinasikan bersama BPD, Bumdes dan unsur Pemerintahan Desa lainya", Ungkapnya.

Sementara dalam site plann Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan Kolam Renang membutuhkan Dana anggaran sebanyak 14 Miliar Rupiah.

"Untuk segala Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambarnya sudah ada semua, kita juga sudah ada konsultanya, lahan tersebut Zona Kuning", Ujarnya.

Lanjutnya, Dana anggaran sebanyak itu kita tidak bisa sendiri, maka dari itu kita mengandeng Investor, dengan adanya pelaksanaan pembangunan tempat tersebut berharap kedepan dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan pada warga masyarakat Desa, sementara untuk pengelola nantinya Bada Usaha Milik Desa (BUMDes).

Adapun Nanti ketika sudah terwujud berharap tempat tersebut ramai pengunjung sehingga perekonomian berjalan dengan baik di Desa Kedunggede, kedepan BUMDes diharapkan dapat mendorong perekonomian Desa. BUMDes menjadi bagian yang mampu mengembangkan dan mengenali potensi yang menjadi keunikan serta Karakteristiknya yang dimiliki Desa kedunggede.

Keberadaan BUMDes disana pun harus memiliki bisnis model sendiri, yang bersandarkan kepada potensi sumber daya yang dimiliki. Diharapkan, BUMDes yang sudah terbentuk mampu bekerja sama dengan pelaku usaha dalam menjalankan bisnis mereka.

"Saya tahu tidak mudah mencari Investor, Apalagi di Masa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, Saya tidak selamanya menjabat menjadi Kades setidaknya sudah berusaha, semoga apa yang menjadi keinginan dapat terwujud serta warga Masyarakat hidup Sejahtera, Saya tidak ada tendensi apa-apa, saya hanya ingin memajukan Desa Kedunggede", Pungkasnya.

Disisi lain di Desa Kedunggede juga terdapat tempat wisata air terjun yang bernama Curug Gong, yang saat ini sedang dalam proses pengembangan oleh pemerintah Desa Kedunggede.

(JiS: N.SoN)

Desa kedunggede Banyumas Jawa tengah
Narsono son

Narsono son

Previous Article

Di Embung Desa Sebanyak 5.500 Ekor Benih...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 70

Registered: May 29, 2021

Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 15

Registered: Apr 7, 2021

Donald stenly

Donald stenly

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 3

Registered: Apr 9, 2021

Yudi hutriwinata

Yudi hutriwinata

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 9

Registered: Aug 3, 2021

Profle

Udin Komarudin

Pemdes Aergale Manfaatkan Dana Desa Tahun 2021 Tahap 2 Dengan  Program PKTD
Diduga tersengat listrik, Warga Krapoh Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Pohon
Tekan Angka Covid 19, Pemdes Lolombulan Makasili Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Sikap Gotong-royong Satgas TMMD Kodim 0720/Rembang Garap Pekerjaan Drainase 

Follow Us

Recommended Posts

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Masal Dosis Pertama
Prajurit Satgas TMMD Reg-112 Kodim Rembang Sosialisasi Lingkungan dan Bantu Kasih Makan Sapi Warga    
Kegiatan Wasbang Kembali Diberikan Pada Warga di Lokasi TMMD Reg-112 Kodim 0720/Rembang
Satgas TMMD Reguler Kodim 0720/Rembang Bersama Warga Genjot Terus Pekerjaan Drainase Agar Selesai Tepat Waktu 
Babinsa Dampingi Tenaga Kesehatan Vaksin Sasar Warga ODGJ di Lokasi TMMD Reguler-112 Kodim 0720/Rembang